PENDAHULUAN
Assalamjualaikim.Warrahmatullohi Wabbarokatuhu....
Pelanggan yang Budiman.
Di awal tahun 2010 PT.PLN (Persero) meluncurkan suatu program dengan nama 'PROGRAM BM@X' (Billing dan Management).Program BM@X tersebut mencukup 3 (tiga) unsur pekerjaan antara lain :
1.Pembacaan Meter (Cater)
2.Penataan Data Pelanggan dan Jaringan ( PDPJ) 3.Pengendalian Tunggakan (TUL VI-01-03) yang lebih di kenal dengan istilah INKASO.
TUJUAN.
Tujuan utama Program Bm@x tersebut,adalah meningkatkan Mutu Pelayanan kepada Pelanggan,terutama meningkatkan tingkat keakurasian dalam pencatatan stand meter (angka yang tertera di kwh meter pelanggan),dengan di dukung alat kerja bertekhnologi berbasis komputerisasi.Penataan Data Pelanggan sesuai dengan data otentik di lokasi pelanggan sehingga mempermudah petugas PLN dalam melayani setiap keluhan atau komplain pelanggan.
URAIAN JENIS PEKERJAAN
1.Pembacaan Meter (CATER)
Demi suksesnya Program Bm@x dalam pekerjaan Pembacaan Meter,PLN telah melakukan usaha-usaha kearah perbaikan,dari manual RBM (Route Baca Meter) sampai pembacaan dengan menggunakan PDT (Portable Data Entry).
Namun kedua alat tersebut masih memiliki kekurangan,dimana petugas masih bisa memanipulasi stan kwh meter,sehingga tingkat pengaduan pelanggan dalam hal pemakaian maksimal atau minimum malah meningkat tajam.Untuk
semua itu melalui pengkajian-pengkajian dan seiring dengan kemajuan
tekhnologi komputerisasi,dan untuk menekan tingkat pengaduan pelanggan
(komplain ),maka PLN meluncurkan alat kerja berupa CAMERA DIGITAL di
atas 8 mega fixel dan/atau HP dengan fitur pendukung CAMERA 2 mega fixel
sebagai pendukung dalam pekerjaan Pembacaan KWH Meteer.Dengan
alat kerja tersebut di atas serta di dukung Aplikasi berbasis
komputerisasi, pelanggan tidak hanya bisa melihat data manualnya
saja,tetapi pelanggan bisa melihat data visual dari hasil pembacaan kwh meter menggunakan camere digital atau hanphone ( hp ).
Namun lepas dari semua itu,petugas dilapangan secara manusiawi
takkan lepas dari kesalahan baik di sengaja atau tidak di sengaja.Untuk
itu saya selaku PETUGAS BILLER (dulu CATER),memohan kepada pelanggan
untuk kerjasama dalam hal pengawasan serta koreksi dalam pekerjaan
Pembacaan KWH Meter tersebut,sehingga tingkat kesalahan yang dapat
merugikan PELANGGAN dan PLN bisa di tekan seminim mungkin.Atas
dukungannya dalam hal pengawasan dan koreksi,kepada seluruh pelanggan
PLN kami ucapkan banyak terima kasih,sehingga Misi PLN dalam
meningkatkan INTEGRITAS LAYANAN PELANGGAN akan tercapai.>>>>>>>>bersambung...
Assalamjualaikim.Warrahmatullohi Wabbarokatuhu....
Pelanggan yang Budiman.
Di awal tahun 2010 PT.PLN (Persero) meluncurkan suatu program dengan nama 'PROGRAM BM@X' (Billing dan Management).Program BM@X tersebut mencukup 3 (tiga) unsur pekerjaan antara lain :
1.Pembacaan Meter (Cater)
2.Penataan Data Pelanggan dan Jaringan ( PDPJ) 3.Pengendalian Tunggakan (TUL VI-01-03) yang lebih di kenal dengan istilah INKASO.
TUJUAN.
Tujuan utama Program Bm@x tersebut,adalah meningkatkan Mutu Pelayanan kepada Pelanggan,terutama meningkatkan tingkat keakurasian dalam pencatatan stand meter (angka yang tertera di kwh meter pelanggan),dengan di dukung alat kerja bertekhnologi berbasis komputerisasi.Penataan Data Pelanggan sesuai dengan data otentik di lokasi pelanggan sehingga mempermudah petugas PLN dalam melayani setiap keluhan atau komplain pelanggan.
URAIAN JENIS PEKERJAAN
1.Pembacaan Meter (CATER)
Demi suksesnya Program Bm@x dalam pekerjaan Pembacaan Meter,PLN telah melakukan usaha-usaha kearah perbaikan,dari manual RBM (Route Baca Meter) sampai pembacaan dengan menggunakan PDT (Portable Data Entry).
gb.02.contoh RBM |
gb.04.stand meter visual hp |
gb.03.stand meter visual camera digital |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar